Selasa, 03 November 2009

Tukang sampah lagi mogok


Udah 2 hari ini tukang sampah pada mogok kerja ... Sampah berserakan kemana - mana plus baunya juga tambah harum deh Marseille .

Apalagi kemaren lebih berantakan lagi karena ada Mistral (angin kenceng ) banyak samapah yg kebawa angin , tadi pagi agak dirapihin kayaknya sama concierge tempat gue tinggal jadi mendingan , Tapi ntar siang kalau Mistral lagi wuidihhhhhh ngak kebayang deh tambah kotor ...
Mudah - mudahan besok Tukang sampah udah mulai kerja lagi kalau seminggu kayak gini hiiiiii

Minggu, 05 Juli 2009

Overnight at hotel hospital

Dari kemaren tepatnya jam 18.00 gue udah harus masuk kerumah
sakit, karena hari ini semestinya udah waktunya bayi gue lahir. Sustenya bilang jam 6 pagi mereka Akan memberikan perangsang agar bayi gue kontraksi, semalam ngk bisa tidur mikir gimana hari ini jam 5.30 udah bangun tapi kok tunggu punya tunggu sampe jam 8. 30 belum Ada tanda-tanda suster Akan datang Dan Akan masih gel untuk perangsang. Rasa haus Dan lapar sudah tak tertahankan. Akhirnya datang jg susternya tp hanya ngambil darah Dan cek tekanan darah gue bilang gue haus Dan lapar karnakan Dari jam 12 malam stop makan Dan minim . Lalu suster itu bilang mungkin Akan saya kasih karena kemungkinan saya Akan kasih perangsang sehabis jam 12 siang karena masih Ada 2 pasien yg sama posisinya seperti gue Dan yang melahirkan hari ini banyak pula. Yah gue harus tunggu dgn sabar walaupun hati udah mulai kebat kebit apalagi kemaren sore ngedenger jeritan suara perempuan yang mau melahirkan bikin gue kebat kebit tapi pas denger tangisan suara bayinya bikin gue Dan suami terharu Dan termenung. So sekarang gue masih menunggu mudah mudahan bisa kontraksi secara natural ngk perlu obat perangsang.

Sabtu, 04 Juli 2009

Merasa Bersyukur Sekali

Semalem nonton Pekin Express di TV .. yang kali ini berlokasi di Kawah Ijen , bikin gue merasa bersyukur banget akan kehidupan gue ini .

Bayangin aja melihat para pekerja yang mamnggul sulfur / belerang dari Kawah Ijen lalu mereka panggul dengan dua bakul di punggung mereka setelah itu mereka bawa ke atas dan turun ke bawah untuk ditimbang .. bukan hal yang mudah dengan bobot sekitar 80 kg atau lebih di punggung mereka . Semua itu demi mencukupi kehidupan mereka , bayaran yg mereka dapat memang terbilang lebih besar daripada bekerja di tempat lain , Tapi kalau dilihat dari awal mereka bawa hingga kebawah resiko yang mereka ambil lumayan tinggi .

Sedangkan ketika para peserta membawa bakul yang berisikan air dari bawah ke atas bersama ransel mereka aja , gue udah ngebayangin berat banget . Tapi kalau dibandingkan dgn yang di bawa oleh para pekerja , kita jadi berfikir ternyata itu belum seberapa lihat mereka bulak balik dari bawah kawah ke atas dan turun kebawah lagi untuk ditimbang .
Yang bikin miris buat gue pemandangan di Kawah Ijen ini betul - betul indah (jadi pengen kesana nih kalau liburan ke Indonesia ) tapi di bagian lain melihat pekerja disana , jadi lupa kalau disana ada pemandang indah.

Terima kasih Tuhan atas apa yang engkau berikan ke padaku .
Foto by ; Wulandari Varvou (makasih jack )

Tenang

Setelah keluarga suami tau kalau tanggal melahirkan gue agak dimajuin , ibu mertua langsung siap sedia untuk ngebantuin , walaupun dia bilang terserah gue kalau gue merasa enggak bisa ,tinggal bilang dia aja nanti dia mau ambil cuti nya padahal semestinya dia akan ambil liburan bersama kita nanti tanggal 14 July nya ..

Dan kemaren kakek neneknya suami yg tinggal dekat rumah juga akhirnya , ngebatalin niat mereka untuk pergi ke gunung , untuk stand by disini , kalau diperlukan dan buat bantu suami. jadi lega ada banyak orang yang akan ngurusin suami walaupun suami gue udah besar dan mandiri banget tapi seenggak - enggak nya gue enggak perlu khawatir sewaktu gue dirumah sakit nanti, dgn kerjaannya yg seabrek - abrek itu juga bikin gue tenang kalau enggak bisa telfon doi masih ada orang sekitar yang akan bisa gue telfon kalau misalkan gue melahirkan setiap saat .

Jumat, 03 Juli 2009

Memberi Nama Anak

Ternyata enggak mudah yah untuk mencari nama untuk anak kita nanti , terutama untuk anak laki - laki , kalau untuk anak perempuan sih yang gue liat banyak banget dan bagus - bagus .Padahal udah punya buku untuk nama anak - anak dari A sampai Z ,udah ngecek juga di internet , pas ketemu beberapa nama masih enggak srek juga cari lagi dan dikasih tau lah ke ibu mertua ternyata bikin surprise dia sampe bilang pls deh mel jangan pake nama yang itu , kan itu bekas mantan suami gue banyak cerita masa lalu yg bikin enggak nyenengin di hati dan di iyakan oleh beberapa orang lainnya .

Mikir lagi cari nama yang lain , akhirnya ketemu dasar suami gatel banget pengen ngasih tau ke ibu mertua lagi , mau nya gue sih untuk surprise , dan ternyata apa tetep di tolak juga katanya aduh itu kan nama mertua gue yg dulu .. grrrrrrrrrrrrr.

Nyari lagi yang enggak bikin sakit hati orang akhirnya ada 2 nama yang sampai sekarang masih terngiang di kepala dan enak disebut . Dan gue kasih keputusan ke suami , karena tiap hari dia berubah pikirian , kadang hari ini mau nya nama ini , dan besoknya lain lagi .. ya udah pasrah lah serahkan saja ke dia .

Dua hari yang lalu nanya lagi ke suami gimana udah mantap belum dengan nama yang ini nanti , suami bilang iya ok. Ya udah gue bilang ke suami nanti sewaktu gue melahirkan kan elo yg ngurusin surat - surat , pls jangan berubah pikiran lagi , kalau berubah pikiran lagi , tolong gue dikasih tau sebelum nge daftar .. suami gue cuman nyengir aja .

Akhirnya selesai sudah nama yang mau kita berikan nanti .... Sorry enggak bisa dikasih tau sekarang masih rahasia ..

Sabtu, 06 Juni 2009

iPHONE


Kalau kebanyakan orang pilih iPHONE atau Black Berry karena ada fasilitas internet jadi bisa facebook - an dimana aja , kalau gue lain lagi , beli ini karena udah 3 tahun gue enggak pernah ganti HP dan ternyata setelah di cek ke operator HP ditempat gue , masa kontrak gue dengan mereka udah habis dan mereka tanya mau diperpanjang atau tidak dan gue punya banyak point , yg mana kalau gue pilih iPHONE jadi dapet potongan yg lumayan banyak . Kalau engak mah ogah banget deh beli , secara bisa internat dirumah dan lebih asik daripada lewat HP.
Yang bikin gue tergila - gilanya lagi dengan benda slim yang satu ini adalah permainannya yang bisa kita dapetin secara gratis atau bisa beli langsung dengan harga murah , keinginan untuk beli Nintendo DS pun pupus sudah karena dengan adanya iPHONE permainan yang ada di Nintendo DS kadang bisa didapatkan juga disini seperti Cooking Mama , dan bukan hanya gue aja sih yang tergila - gila dengan mainannya tetapi suami gue pun juga begitu , awalnya gue sempet ngeledekin suami yg suka pergi ke toilet sambil bawa iPHONE dan dia bisa sejaman kali nongkrong di toilet sambil ber games ria dan ternyata sekarang malah nular ke gue nih , jadi kalau ke toilet pun sekaragn gue bawa nih benda imut yg satu ini cuman untuk main games seperti iFIGHTER (kapal perang ) atau Bubble Pro yang dalam waktu beberapa hari ini siapa yang punya point terbanyak bisa memenangkan $1000 .
Dalam kualitas foto pun hasilnya jernih dan warnanya bagus , kita bisa meng - upload aplikasi berbagai macam hasil foto , yang canggihnya lagi ada satu aplikasi yang bisa kita nyalakan selagi kita nyetir di jalan tol yang penuh dengan radar . Dengan menyalakan aplikasi yg terdapat di iPHONE ini kita jadi tau dan lebih hati - hati lagi dalam mengemudi , karena bila ada radar aplikasi ini akan memberitahukan secara langsung dalam jarak berapa meter dan kecepatan maximum yang harus kita pakai saat mengendarai mobil .
Untuk internetan enggak banget deh buat gue dengan menggunakan iPHONE kecuali kalau gue berada jauh dari rumah dan itu pun juga sayang batere karena cepat sekali batere habis bila digunakan untuk internet dan ada satu hal lagi internetan lewat HP bikin pegel jari selain kecil - kecil dan kadang bisa mencet beberapa kali kesalahan hanya untuk satu huruf buang waktu dan tenaga , begitu jgua dengan sms , lebih baik gue telfon langsung ke temen - temen gue daripada sms - an , lama nge tiknya enggak seperti HP normal lainnya .
Biar aman disaat jatuh mendingan iPHONE nya dikasih cover , karena sangat rentan sekali selain tipis juga kalau gue bilang sayang banget kalau ada goretan dan udah enggak mulus lagi karena kepentok sana sini .

Tetangga yg Nyebelin

Kekesalan gue terhadap tetangga gue yang tinggal di atas satu lantai dari gue udah memuncak ini bukan yg pertama gue bentrok sama dia dan dia selalu complain tanpa alasan yg jelas . Tepatnya tadi nih baru aja 30 menit yang lalu udah malem gini dia ngetok pintu complain .. awalnya suami yang buka pintu terus dia complain ke suami , gue yang lagi asik nonton tv terusik dengan nih cewek .. gue longok ke pintu ... gue bilang selamat malam ada apa yah ???

Terus suami gue ninggalin tuh cewek jadi gue yang harus ngadepin dia , tapi gue kurang ngerti apa yang dia omongin gue tau dia complain sesuatu dan minta maaf kalau dia ngetok pintu udah malem begini karena nih cewek juga bukan orang perancis gue balik ke suami gue ada apa sih , dia mau nya apa ...laki gue bilang aduh males banget deh udah deh bilang aja iya terus tutup pintu deh .. gue masih enggak ngerti penasaran apa yg dia pengenin, entah karena gue udah muak beberapa kali dia complain tanpa alasan yg benar mau menang sendiri suka main piano ditengah hari , suka bikin ribut , suka berantem dengan seseorang yg enggak jelas karena setau gue nih orang tinggal sendirian dan sempat berbohong kalau dia enggak nyiram air ke jendela sedangkan gue dan tetangga gue dibawah kena siraman air dan diatas apartemennya dia waktu itu belum ada yg nempatin masih kosong tapi dia enggak mau ngaku kalau dia yg buang air .
Gue tanya coba ulangin lagi deh , dia denger kali yah gue ngomong bahasa inggris sama suami gue terus dia bilang ohh bisa bahasa inggris yah , terus dia ngomong deh tuh pake bahasa inggris yg agak kaku , katanya dia bisa ngedenger kita jalan di dalam rumah dan dia ngerasa terganggu ..

Langsung deh tenggggg gue mulai sebel keluar deh bacot gue , gue bilang yang bener aja , elokan tinggal satu lantai di atas gue , iya gue tau kata dia gitu kalau mau lo dateng deh ke tempat gue , gue ogah banget jelas - jelas nih orang mengada - mengada, walaupun gue dateng kerumahnya dia orang gue dan suami lagi duduk nonton TV bagaimana dia mau ngedenger langkah kaki , dan gue bilang yang ada gue yang ngedenger langkah kaki elo dan ketika lo bikin ribut jam 12 malem kadang lebih lo masih ngelakuin sesuatu gue diem aja , bagaimana elo bisa ngedenger suara kaki kita gue dan suami lagi nonton tv , kalau yg complain dari lantai bawah gue masih ngertiin tapi elo tinggal satu lantai diatas gue.. mungkin sebenernya yg elo denger tuh dari lantai atas apartemen lo kali , masa dari bawah .. sedangkan dari lantai bawah tempat gue aja mereka enggak pernah complain atau gue ngedenger mereka ngelakuin sesuatu kecuali kalau mereka main piano , gue udah males ngomong sama elo enggak ada yg bener .. ok bye good night brak ... kunci pintu lanjut nonton TV walaupun udah enggak semangat lagi buat nonton saking keselnya .
Entah bagaimana dia bisa ngedenger langkah kaki gue dan suami kalau dia enggak taruh kupingnya ke lantai ... so far gue aja enggak bisa ngedenger langkah kaki dari bawah tempat gue tinggal bagaimana dia bisa denger langkah kaki gue dan suami yang lagi duduk nonton tv ???? atau dikamar sewaktu tidur ???helloooo.. sabar - sabarrrr

Kamis, 30 April 2009

Suka duka orang hamil ditempat umum

Gue sih bukannya minta di kasihani , tapi mestinya mereka tau kalau gue lagi hamil .. selama ini kalau gue naik bus , Enggak begitu banyak orang yang mau ngasih gue tempat duduk dan gue juga enggak enak nerimanya biasanya gue tolak , abis gimana yang nawarin gue nenek - nenek semua ....sedangkan anak mudanya cuek bebek aja tuh ..

Ada sekitar 2 minggu yang lalu , gue naik bus bareng bapak - bapak , ini bapak - bapak enggak sabaran banget pengen masuk ketengah sampe ngedorong gue walaupun enggak keras , tapi mestinya dia liat perut gue dong yah .. Gue bilang sebentar pak, dan ternyata tuh bapak turunnya sama ama gue dan tinggal nya juga sama ditempat gue tinggal .. errrrr

Sebenernya untuk orang hamil di dalam bus kita ada hak untuk dapat tempat duduk , dan kalau gue minta langsung juga bisa dan mereka udah tau , prioritas untuk orang hamil , kalau kata suami gue kalau enggak ada yang mau ngasih harus minta , tapi gue enggak mau seperti itu , mereka harus tau dirilah , kalau ngasih tapi muka cemberut kan berarti enggak ikhlas dan untungnya juga gue tingal di daerah yang strategis jadi enggak terlalu jauh kalau naik bus ..

Dan hari minggu yang lalu sewaktu gue ke Leroy Merlin ,, pas ngantri di kasir gue paling belakang , trus si mbak kasir yang baik hati ini bilang sini sambil ngelambain tangannya , gue pikir di ngomong sama orang lain walaupun gue liat mata dan lambaian tangannya ke arah gue , karena gue enggak tau maksudnya dia , soale selama ini ngantri di kasir pun gue tetep sama seperti yang lain dan bagi gue bukan masalah, siapa yang ngantri duluan yah dia yang bayar duluan gitu kan ?? tapi si mbak kasir ini tetep manggil gue .. dia bilang sini kamu kan lagi hamil jadi dapet duluan , gue sempet enggak enak juga sih abis banyak yang ngantri , dan ada bapak - bapak yang mestinya gilirannya jadi harus nunggu gue selesai bayar , dia sempet nyeletuk ke gue " kalau gitu saya titip sama kamu aja deh ".. gue sih cuman senyum aja dibilang gitu . Terus si mbak kasir bilang karena dia hamil .. yah gue tau lah si bapak itu juga pasti cuman becandain gue juga . Tapi gue langsung inget buset adik ipar gue masih nyari - nyari barang dan belum nyampe di kasir , sama aja gue dapet duluan tetep aja nungguin adik ipar gue , gue bilang ke laki gue , mungkin nanti pas adik lo udah nyampe di kasir gue masuk lagi ke kasir yang lain biar dia bisa bayar cepet hehehehe

Kalau hari ini sih alhamdulillah kebetulan masih liburan buat anak - anak sekolah jadi bus juga enggak penuh . Bebas mau milih di depan , ditengah atau dibelakang asal jangan minta di pangku pak supir hehehehe .. pernah ada pak supir yang ngeledekin gue pas gue mau bayar bus katanya duitnya kurang , gue tanya kenapa ?? katanya kan kamu naiknya berdua sambil nunjuk perut gue , bisa aja tuh pak supir .

Senin, 27 April 2009

Madame .....

Hari kamis yang lalu , sewaktu gue jalan sendirian di daerah shoping area, tiba - tiba ada seorang bapak ngeliatin gue sambil jalan dia bilang , madame c'est un garçon .. (ibu ... anak laki - laki ) , gue enggak ngeh dia ngomong , gue ulangin apa ??? c'est un garçon (anak laki - laki ) sambil nunjuk perut gue yg lagi hamil .

Langsung gue jawab eh iya .. c'est vrai (betul ) sambil senyum dan si bapak itu pun berlalu .. dulu sewaktu gue jalan sama laki gue di barbados tiba- tiba ada bapak - bapak juga bilang jodoh nih .. padahal gue masih pacaran belum ke arah serius .. gue dan suami hanya nyengir aja bilang makasih . Sambil berlalu dari si bapak ..

Jumat, 17 April 2009

Perubahan cuaca

Tadi pagi hingga siang hari cuaca terang benderang dan panas , menjelang jam 6 sore tiba - tiba berubah menjadi mendung , tapi nggak secara merata , ada yang udah hujan duluan ada yang hanya ketutup awan tebal sedangkan di daerah gue sendiri langit masih terang benderang .


Buru - buru ambil kamera enggak mau melewatkan keindahan perubahan dari satu tempat ke tempat lain dari balcony , apalagi yang ke arah chateau D'if (bangunan yg terletak di bagian tengah) penjara terkenal di perancis yang seperti di ceritakan dalam buku karangan Alexandre Dumas atau film dengan nama lain sebagai Monte - Cristo .


Sebelumnya sempet sebel , karena ternyata rata - rata tetangga gue disini demen main music , lantai atas dan bawah yang suka main piano tapi mereka main sekitar jam 4 sore atau jam 5 sore selama 5 atau 10 menit , nah ternyata ada satu lagi nih , gue cari sumber suaranya ternyata bukan dari apartemen tempat kita tinggal ternyata sumber suara dari rumah besar seberang apartemen kita , mereka main gendang seperti latihan capoeira dan berisiknya minta ampun dan yang bikin hati panas mereka main nya jam 2 siang dimana jam segitu itu waktunya orang - orang istirahat , gue enggak bisa istirahat , keberisikan, mereka main cukup lama ada kali satu jam lebih , sampai gue berangkat ke tempat persiapan untuk lahiran mereka baru berhenti ..


pulang kerumah cuaca masih panas dan tiba- tiba cuaca berubah seperti foto yang diatas .. bikin hati agak ringan .. rasa kagum akan ciptaan Allah S.W.T , bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan seperti ini . Dan enggak lama kemudian , hujan rintik - rintik mulai turun .. indahnya hari ini .

Jumat, 10 April 2009

Gorengan

Udah seminggu mencoba enggak makan yang namanya gorengan , atau masakan yang berminyak selain males dan suami bilang tunggu sampe punya hexos dirumah biar baunya engak kemana - mana hehehehehe , padahal udah kepengen banget makan ikan teri di cabein .

Hari ini udah enggak kuat , nekad gue bikin juga deh tuh tahu isi plus bakwan goreng .. enakkkkk

Minggu, 05 April 2009

Hari Kedua di Tempat Baru

foto diambil dihari pertama kita tinggal dari jendela kamar ..

Capek tapi puas ... walaupun agak bentrok sama suami dan sempet enggak enak sama suaminya temen gue karena muka gue cembetuttttttt tut tut tut enggak bisa ngeluarin senyum secuil pun . Mungkin hormon karena kehamilan yang bikin gue semakin sensitif , suami ngeledekin terus dari pagi sampe hampir sore gimana enggak kesel , doi nyinggung gue karena gue di depan komputer enggak bantuin dia , padahal sewaktu dia pergi gue udah beresin sana sini , nah pas dia dateng terus dia istirahat bentar sama suaminya temen gue , terus dia lanjut ngambil barang di garasi , dan gue baru aja itu duduk lagi dan baru di depan komputer dia udah nyinggung gue sebelnya bukan main , dan suami udah negur gue ngajak ngobrol tapi gue diem aja , sekarang gantian dia jadi bingung kata nya salah gue apa yah kok diem aja sih ???, erggggggg begitu deh tuh kadang suami suka enggak tau kalau gue marah gara - gara dia bicara sesuatu yang menurut dia cuman candaan , kadang gue terima tapi mungkin karena gue udah capek dari kemaren bahkan dari minggu kemaren kita nonstop hingga hari ini dan masih ada beberapa barang lagi yang harus dibawa kesini mungkin dalam dua hari baru bisa selesai itu jug akalau laki gue enggak sibuk sama kerjaannya .


Gue sadar sih kalau enggak itu bukan hal yang baik cemberut atau marah dengan suami disaat ada orang lain , yah beginilah gue kalau udah kesel enggak bisa nyembunyiin. Akhirnya setelah bingcang - bincang dengan suami dan suami minta maaf baru deh tuh baikan lagi dan colek - colekan lagi hahahahahaha .. dan suami bilang kalau bisa jangan di depan orang yah , dan sehabis itu gue telfon temen gue untuk bilang makasih dan mnta maaf atas tingkah laku gue yang super aneh hari ini , Kata dokter gue sih kalau hamil itu jadi sensitif dan suka marah- marah normal katanya setiap hari seperti kita lagi dapet menstruasi . Yang di rasakan suami gue yah seperti itu , katanya gue jadi gampang marah , dan kadang menurut gue nada bicara gue biasa aja , tapi kata suami kok gue jadi suka bicara dengan nada keras .. entah lah semoga bisa segera dihentikan . Untung suami gue pengertiaaaaaaaaaaaannnnnnnnnn sekali , tapi buat gue sendiri jadi beban karena bukan maksud gue untuk marah - marah tiap hari .


Dan tanpa terasa yang tadinya tempat baru kita ini semwrawut hari ini total bisa diselesaikan dengan baik walaupun masih belum ke isi dengan komplit ,,

Kalau ngebayangin awalnya kita menikah hingga sekarang alhamdulillah kehidupan kita semakin membaik walaupun harus mulai dari awal - awal sekali dari tempat tinggal yang harus pindah - pindah sesuai dengan pekerjaan yang kita dapati , hingga memutuskan untuk tinggal di tempat kelahiran suami dengan tinggal bersama mertua indah lalu tinggal di ukuran studio , yang semuanya jadi satu dan sedikti demi sedikit kita tinggal ditempat yang menyenangkan seperti sekarang ini . Mudah - mudahan selanjutnya akan lebih baik lagi... dan gue beserta suami sangat bersyukur sekali atas yang diberikan oleh Allah S.W.T ...


Mata gue udah ngantuk .. hari pertama kita tidur di sofa yang bisa dirubah menjadi tempat tidur karena tempat tidur kita masih ditempat tinggal yang lama , tadinya sih mau mulai tidur di tempat tinggal yang baru ini hari ini tapi kemaren karena kita selesai jam 1 malem dan badan udah capek tiduran bentar di sofa langsung blek pules jadi males pulang ke tempat tinggal yang lama , tapi badan pada pegel - pegel dan sekitar jama 4an enggak bisa tidur lagi karena selain dingin enggak punya bed cover terus enggak ada bantal pula .


Hari ini di hari kedua mudah - mudahan bisa tidur nyenyak , tempat tidur udah dipasang , bantal dan selimut pun demikian ..

ya sudahlah .. mau meluncur dulu ke pembaringan , ngetik diarynya dilanjutin lagi besok kalau sempet .. abis masih banyak banget nih yang harus dikerjakan .

gOOD nIGHT .......


Rabu, 01 April 2009

Anak Tititpan

Temen gue telfon tadi , curhat abis tentang tetangganya yang di lantai bawah .. ceritanya si tetangga ini emergency harus ke rumah sakit , karena suami nya dirawat dirumah sakit hari itu , dan si tetangga ini punya anak laki - laki umur 8 tahun . Si tetangga minta tolong temen gue untuk nitipin anak ini , tapi dari cara si tetangga ini nitipin seperti menyerahkan beitu saja ke temen gue tanpa menunggu jawaban temen gue setuju atau tidak .

Dan yang gawatnya lagi ini anak super aktif loncat sana sini naik ke atas meja loncat dari meja , naik ketempat tidur dan yang terakhir bikin temen gue kesel tuh bocah main bola di dalam rumah temen gue ini dan mecahin patung asmat, temen gue kesel , tapi itu bocah mungkin memang pada dasarnya enggak dididik sopan santun atau apa , enggak mau ngdengerin sama sekali apa yang dibilang oleh temen gue walaupun temen gue ini marah - marah tetep aja tuh anak cuek bebek .

Akhirnya temen gue bilang ke suaminya , mendingan kamu bawa aja deh tuh bocah , gue pusing, kalau engak mau dibawa gue yang pergi , gue mau tidur kerumah nyokap gue , jelas temen gue ini . Akhirnya di bawalah ini anak sama suaminya temen gue ini , tapi yang sebel sekarang bukannya temen gue tapi suami gue hehehehehehe , karena suaminya temen gue ini janjian sama suami gue untuk ngambil barang yang di beli suaminya temen gue ini dan butuh suami gue untuk ngebantuin dia ... dan si bocah ini ikutan namanya juga anak yang aktif , kata suami gue ini anak enggak henti - hentinya jungkir balik sewaktu di depan kasir , meluncur pokoknya ada aja deh yang dikerjain ini anak , sampe di marahain sama kasirnya di suruh duduk diem , iya akhirnya tuh bocah diem tapi enggak berapa lama teriak lagi jungkir balik lagi hehehehehehe Disaster ....

Enggak Sopan

Kirain suami lagi becanda di telfon ternyata lagi marah - marah di telfon ..
Jadi ceritanya ada yang nelfon nih sales yang mau jual barang ke suami .

salesman : bisa bicara dengan pak breketekketek (dari nyebut nama suami aja udah salah )

suami : yah saya sendiri

salesman : saya mau menawarkan barang untuk diperusahaan bapak

suami : maaf saya tidak berminat

salesman : mestinya bapak denger penjelasan saya dulu , conard(asshole)

suami mulai panas : bloddy hell gue bilang gue enggak mau , you fucking shit ,idiot , dan sebagainya ..
Brakkkk telfon ditutup suami sehabis puas maki - maki tuh salesman .
Bener - bener enggak sopan ..!!!!!

Senin, 30 Maret 2009

TIDAKKKKKKKKKKKKKK

Otak gue udah enggak bisa berfikir untuk memilih dan memutuskan , pantat gue udah capek , badan gue udah pada pegel .. kebosanan melanda , males liat computer ... doooohhhh kapan berakhirnya ini .

Stel lagunya Black Eyed Peas .... agak tenangan dikit , siapin makan malem walaupun cuman bikin hot dog abis itu .. lanjut lageeeeeeee ... oh tidakkkkkkkkkkkkkk

pindahan memang menyebalkan ...!!!!!!!

Minggu, 29 Maret 2009

Ngidam

Ngidam itu kadang asik kadang enggak , kalau yang dipengenin sudah tersedia dan mudah lebih asik , tapi kalau yang dipengenin susah .. udah capek nyari bahan - bahannya , pas udah jadi malah enggak kepengen dimakan rasanya udah puas aja gitu kalu udah dibikin .

Sabtu, 28 Maret 2009

Marathon


Gi sibuk hunting barang - barang untuk keperluan pindahan .. asli pusingggg , ngecek barang , harga dan liat sana sini enggak hanya lewat internet tapi juga terjun langsung ke TKP .

Sempet bengong dengan tingkah laku suami yang super heboh , kita keluar rumah dari jam 3 sore sampe jam 10 malem untuk cari barang keperluan rumah . Bisa dibilang marathon karena sehabis dari Darty (toko electronik ) langsung cabut ke IKEA La valentine , nah di IKEA ini nih coba ukur sana sini , kira - kira muat atau enggak bentuknya ok atau enggak dan yang terpenting lagi harganya ok atau enggak , niatnya pertama kali ke IKEA sih untuk perbandingan harga aja dan model barang bukan untuk beli di hari itu juga . Tapi suami gue jatuh hati sama yang namanya meja panjang kayu yang kebetulan juga lagi di discount dan panjangnya juga pas lah untuk ukuran ruangan tempat kita tinggal nanti .

Tapi mejanya enggak bisa diambil di IKEA harus diambil ke gudangnya IKEA yang terletak di belakang gedung IKEA , udah deh suami bayar ke kasir , sebelum menuju ke gudang IKEA biasa deh kita makan dulu di IKEA yang super murah dan lumayan enak . Abis itu kita pergi ke gudang IKEA , sesampai nya disana , langsung dipanggil nomer kita , gue pikir wah untung banget nih enggak nunggu lama untuk ngambil barang , ternyata bukan kabar baik tapi kabar buruk yang diterima ,

kata staff nya IKEA ke suami : "duit bapak saya kembalikan karena barang yang bapak beli ternyata patah dan tinggal satu - satunya " Kalau mau nanti minggu depan saya beritahukan bapak bila barang yang baru sudah datang " .

suami : " Yah tapi kan promosinya cuman sampe akhir Maret .. kalau barangnya dateng bulan April berarti saya beli dengan harga yang berbeda dan udah enggak di discount lagi "

staff IKEA: " sebentar saya cek IKEA vitrolles' , ternyata di vitrolles masih ada tinggal 13 meja lagi dan harganya lebih murah lagi daripada IKEA yang disini .
suami : OK saya akan kesana ...

gue : " melongo tidak percaya" jam udah menunjukkan jam 8.malem IKEA vitrolles tutup jam 10 malem ,sedangkan untuk ke daerah Vitrolles letaknya jauh dari marseille berlawanan arah kira - kira 20 menitan lah kalau lewat tol , iya kalau bener masih ada , kalau enggak ngeeeee"

suami : " Iya kita kesana sekarang juga " (dengan nada semangat 45)
gue : ok .. sambil lesu ngikutin suami masuk mobil
Sampe di IKEA vitrolles , alhamdulillah itu meja masih ada disana , biarpun capek tapi dapat hasil , gue juga seneng ngeliat wajah suami yang berseri - seri karena dapet apa yang dia inginkan , rasa capek gue jadi hilang . Abis itu dia harus gotong tuh barang sendiri ke apartemen kita yang baru di lantai 3 tanpa elevator harus lewat tangga .. dan tentunya gue sih hanya duduk saja ngeliatin hehehehehe . Dan suami gue mau ngerjain tuh meja malam itu juga ... gue berusaha ngebujuk untuk ngerjain besok aja , gue nya udah capek, akhirnya mau juga .

Dan hari ini huntinggg lageeeeeeeeee ... untuk barang yang lainnya ... what the day ...

Selasa, 24 Maret 2009

Pantangan .... emang nya enak

Kemaren ikutan kelas untuk persiapan bayi , ini pertemuan pertama .. mestinya cuman 2 jam jadi molor 2 jam setengah ..

Ternyata banyak banget makanan dan minuman yang jadi pantangan buat gue dan rata - rata yang gue suka semua hahhhhhhhh nangis bombay ..

diantaranya :
- coca cola (kalau ini gue tau , gue enggak gitu suka tapi selama hamil gue jadi suka )
- juice yang beli langsung dari supermarket (males banget kan masa tiap hari mesti bikin jus sendiri enggak praktis )
- Nutella (yg ini gue lewat kecuali kalau gue bikin creeps gue suka banget pake nutella yummy)
- roti tawar buatan yang ada disupermarket (ini juga bikin gue sedih , kalau tengah malem atau sarapan pagi gue pasti makan roti tawar olesin mentega yg banyak terus kasih sele kacang hemmmmm nyam nyam) ini juga engak boleh , bolehnya beli roti tawar buatan toko roti
- cereal (kalau ini gue enggak suka sama sekali jadi aman )
- yoghourt juga harus hati - hati karena banyak mengandung gula juga harus di cek teliti
- madu juga harus di cek mungkin hanya madu artificial bukan madu asli
- yg lainnya lagi gue lupa

sampe rumah bingung mau makan apa , perut laper , semua yang ada di dapur rata - rata pantangan ...

geregetan

Suami gue lagi telfon untuk pemasangan listrik sama gaz di tempat baru kita nanti ,telfon nya di besarin suaranya jadi gue bisa denger juga , lama bener , gue udah laper tapi yang bikin gue sebel , petugas yang ditelfon cewek , suaranya kemayu agak - agak manja , udah pengen marah rasanya ... laki gue juga udah bete banget keliatannya , hampir setengah jam belum berenti juga tuh cewek ngoceh dengan manja .

Pengen gue tarik tuh telfon ...

Sabtu, 21 Maret 2009

Tetangga oh Tetangga

Ternyata sama aja tuh tetangga di sini sama tetangga sewaktu gue masih di Jakarta , sering berantem satu sama lain . Semenjak gue tinggal disini gue sempet kaget dengan tetangga sebelah rumah , dia teriak - teriak berantem sama pemilik rumah dimana kita ngontrak . Dan kadang tetangga yang satu ini enggak hanya ribut sama pemilik rumah ini tapi kadang juga kalau lagi berantem sama suami atau anaknya bisa kedengeran sampe keluar jalan ..

Tapi kemaren lain lagi nih yang ribut , bukan tetangga gue yang biasanya tapi tetangga sebelah rumah gue juga yang ngontrak sama pemilik rumah di mana kita tinggal .
Gue yang lagi rebaan sempet kaget ada orang yang ngedor pintu sam pe dua kali kencengggggggg buangettttttttt. , Gue bangun , gue liat suami gue lagi ngerokok di coridor bilang sutttt tetangga sebelah gi berantem .. gue bilang ha sama siapa ???? kata laki gue sama pacarnya , tetangga kita yang satu ini memang pasangan muda mudi sekitar umur 23 tahunanlah yang cowok super ganteng dan pacarnya cewek asia cantik jelita . Kata suami gue ceweknya teriak - teriak kayak dipukulin , trus langsung di gedor sama pemilik rumah dan akhirnya pemilik rumah jadi berantem sama tuh cowok ganteng . Pemilik rumah bilang jangan sekali - kali pukul perempuan si cowok ini bela diri katanya gue enggak mukulin kok, tapi kok bisa jerit - jerit kayak gitu yah ceweknya ????

Sebenernya gue enggak nyangka kalau mereka bisa berantem sehebat itu , karena couple yang satu ini keliatan romantis dan masih muda . Ngeri banget kan baru jadi pacar aja udah main pukul bagaimana nanti kalau udah nikah duhhh bisa biru biru kali yah , jadi inget temen gue juga ada yang suka dipukulin pacaranya dengan alasan yang enggak jelas , pernah suatu hari temen gue di kuta di lirik cowok bule , dan temen gue ini enggak engeh kalau diliatin dan cowok nya merhatiin langsung temen gue ditonjok , ditendang sampe biru , gila banget kan bukan nya tuh bule yang dipukulin malah pacarnya sendiri . Untung sekarang temen gue ini udah lepas dari nih cowok .

Yah begitulah suka duka bertetangga disini sama aja enggak jauh beda . Kadang udah ditutup nih jendela masih aja kedengeran tuh mereka berkoar - koar . Kayaknya kurang asik banget kan kalau berantem sama suami atau isteri sampe kedengeran tetangga lain bisa - bisa jadi cemoohan para tetangga dan kasian anak - anak nya nanti .

Diapartemen gue yang baru nanti , gue dan suami baru sadar kalau tetangga dilantai atas suka main piano sekitar jam 4 sore , tapi kita perhatiin baru sekali ini entah kalau kita udah tinggal menetap disana mulai depan mudah - mudahan tetangga di lantai atas enggak main piano tiap hari .. kalau enggak suami gue udah siap - siap aja nih pengen complain ... errrr

Kamis, 19 Maret 2009

NEKAD


Gue tau hari ini ada Demonstrasi besar - besaran di seluruh perancis , baca news feed di facebook katanya sih biarpun demo tapi angkutan tetep jalan , masih ragu telfon Tami katanya juga ada bus kok Mel , terus suami telfon , gue tanya ada bus enggak kata suami ada demonya udah selesai kok , seneng dong berarti kabar baik nih bisa keluar hari ini , telfon Tami lagi pengen kerumahnya .. sekalian numpang makan siang niatnya nih hehehehe beras gue abis euyyy.


Udah deh mandi trus dandan sebentar , sampe halte bus langsung dateng .. wah gue pikir beruntung banget nih gue hari ini , trus turun di St. Victor nunggu bus yang kearah rumah nya Tami , lama banget datengnya boo , perasaan udah enggak enak nih , eh ternyata bus nya muncul juga , naiklah gue baru 10 menit di dalam bus , supir bus bilang hanya sampe disini saja , semua jalan di blokir .. alamak , telfon Tami bilang kalau gue enggak bisa dateng, Mau naik kereta tapi gue tuh paling bloon deh kalau soal kereta .. nyerah untuk yang satu ini .


Karena harus puter arah untuk nunggu bus untuk arah pulang , gue putusin makan siang di luar sampe di Chinese Fast Food buset ngantri sampe keluar - luar baru kali ini gue liat pemandangan kayak gini di restaurant ini , Ya udah gue pergi ke Mc D buset sama juga , badan gue udah lemes , pusing hampir mau pingsan tapi harus ke halte bus untuk pulang untung sampe halte bus nya dateng , pas naik bus baru nempatin pantat gue di kursi tercium bau ketek dari bangku sebelah huekkkkk udah tambah aja pengen muntah .. pindah ke kursi lain .. si ibu enggak ngeliat kalau gue gi hamil padahal perut gue udah keliatan gitu atau dia pura - pura entah lah , gue disuruh duduk di pojok dan dianya enggak mau berdiri dulu , sambil merengut gue bilang permisi dengan nada judes abis sebel banget , kalau enggak mau ngegeser mestianya dia berdiri dulu ngasih gue lewat biar bisa duduk ini malah cuek aja sebel gue .


And now sampe dirumah udah tenang , udah makan , udah enggak pusing lagi .. kalau udah begini kok gue jadi kangen sama scooter gue yang dulu , enggak usah repot - repot nunggu bus , enggak perlu takut macet .. yah tapi pada dasarnya gue juga sih yang nekad udah tau ada demo tetep kekeh pengen keluar juga . Besok - besok ogah deh biarpun ada bus tapi kalau yang namanya demo mendingan diem dirumah aja .

Rabu, 18 Maret 2009

Asek udah dapet kunci nih


Kemaren udah dapet kunci apartemen baru .. udah bisa naruh barang - barang but.. mestik bersih - bersih dulu baru bisa dimasukin barang - barang lainnya .


Enggak bisa tidur nyenyak saking semangatnya ... yang paling refot bagian dapur nih , peralatan masak gue lumayan banyak tapi belum ada lemari khusus buat naruh nih ..


Sewaktu ngambil kunci sempet tegang lagi dengan pihak agency yang super duper curang dan picik , tapi sudahlah toh pihak agency lainnya yang punya apartemen juga tau kalau agency ini enggak bener dan kena batunya sendiri emangnya enak .


Untuk kamar gue maunya gue cet warna putih nih abis disitu di cet hijau plus ada gambar daun atau kembang , gue lebih suka warna polos jadi bisa masuk dengan barang - barang yang lainnya . Dan untuk kamar si kecil warna ungu trasparant dengan gambar kupu - kupu untuk kamar yang satu ini gue masih ok dengan warna cat temboknya , kayaknya yang harus gue rombak yah cuman kamar gue aja nih .


Peralatan perang untuk bersih - bersih udah siap tinggal niat ngebersihinnya aja nih belum ada , semangat pindahannya doang yang menggebu - gebu .

Minggu, 15 Maret 2009

Slumdog Millioner


Pulang kerja kemaren kita langsung pergi nonton ke La Valentine , entah kenapa bioskop deket rumah sampe sekarang enggak muterin nih film . Bikin gue makin penasaran dengan komentar temen temen gue akan film ini .

Ada yang bikin sebel nih sewaktu di bioskop ada ibu - ibu enggak kebagian tempat duduk mau coba duduk di sebelah gue tapi enggak sabaran banget , film udah mulai tanpa bilang permisi dia mau buru - buru duduk sempet nginjek kaki gue lagi , udah gue bilang sebentar gue ambil tas gue dan jaket gue ditempat duduk yang dia mau dudukin doi baru bilang pardon .

Akhirnya film pun dimulai , tapi kok mulai ngerasa enggak enak badan gue ngerasa bioskop ini terlalu panas , sedangkan gue cuman pake sweeter biasa dan rok doang tetep berasa sekali panasnya ruangan bioskop , agak enggak konsen nonton filmnya.

Awal dari film ini bikin gue terpana dengan kehidupan Jamal kecil .. bener - bener terenyuh hati gue ngeliat tempat tinggal mereka yang penuh dengan sampah , walaupun mereka masih kecil tapi kehidupan mereka udah susah banget enggak tega liatnya . Sewaktu kecil gue bukan berasal dari keluarga yang mampu tapi , biarpun begitu gue ngerasa kehidupan gue semasa kecil lebih baik daripada mereka ini dan gue ngerasa bersyukur sekali. Rasanya engak adil untuk seorang anak kecil yang tidak berdosa hidup dalam kesusahan yang cukup menyengsarakan jadi ketika mereka besar pun wajar melihat yang satu menjadi orang baik dan yang satu menjadi tidak baik karena dari latar belakang kehidupan mereka semasa kecil yang keras untuk mempertahankan hidup .

Lagi - lagi materi juga sangat dominan dalam kehidupan , yang kaya dan punya uang banyak bisa berbuat semau mereka sedangkan yang miskin tertindas untuk menggapainya pun serasa mimpi dan ketika jamal berhasil menjawab semua pertanyaan yang diajukan dalam kuis who wants to be millioner pun tetep ada yang tidak percaya dan dia harus di tahan di kantor polisi dengan perlakuan yang tidak adil.

Film ini memang pantas untuk ditonton dan patut di acungkan jempol , biar kita juga tidak lupa diri , sombong atau angkuh dengan yang apa kita terima sekarang ini .
Kalau disini kehidupan anak kecil yang paling miris untuk anak - anak gypsie .. keterlaluan ortu mereka dari dulu hingga sekarang enggak mau berubah , mereka enggak sekolah , minta - minta di jalan atau di restaurant sedangkan negara perancis adalah negara maju dan orang susah bisa minta bantuan , sekolah pun gratis untuk anak - anak tapi sayang mereka enggak peduli dengan hal itu semua tetep kekeh dengan adat istiadat mereka yang kolot dan aneh juga enggak bisa membaur dengan orang lain selain mereka , sangat disayangkan . Kadang kalau mereka dateng ke restaurant tempat gue bekerja gue suka kesel bukannya apa - apa mereka disuruh minta uang dan kalau enggak dikasih akan tetep berdiri disana dan walaupun mereka masih kecil , mereka mengucapkan kalimat kasar yang kadang bikin kuping tambah panas .
Mestinya orang tua mereka harus sadar , kalau nasib mereka ingin berubah .Entah kapan mereka mau berubah ..
Gambar film diambil dari gogle

Cuti

Kemaren hari terakhir kerja dan entah kapan akan balik lagi ketempat kerja .. sebenernya belum cuti tapi karena tekanan darah gue yang menurun dan cepet capek dokter bilang untuk berhenti kerja , jadi udah mulai cuti nih .

Biarpun cuti tetep aja banyak yang harus dikerjain salah satunya , harus bisa dapetin SIM sebelum my baby born .. (bisa enggak yah ???) , udah gitu yang kedua ngurusin pindahan rumah , cari barang untuk keperluan rumah de el el .

Karena cutinya juga lama jadi harus dipikirin matang - matang apa yang mau di lakukan biar enggak bosen dirumah terus , dari dulu gue ini orang yang suka bergerak dan paling enggak betah diem dirumah , suami udah wanti - wanti jangan masak terlalu banyak yang berminyak gue ntar makin gendut hehehehe , suami gue ini tau banget kalau gue enggak ada kerjaan pasti larinya ke dapur masak sebagai pelampiasan untuk ngisi kekosongan waktu . Tapi kayaknya enggak mungkin deh , semenjak gue hamil gue males masak , males berkutet di dapur walaupun ngiler banget kalau udah liat masakan di blog lain .

Sempet terpikirkan juga sih , karena banyak biaya yang harus kita keluarkan , dan gue udah cuti kerja , tapi gue harus memilih yang terbaik untuk kesehatan sang bayi dan gue nya sendiri . Si bos minta kalau bisa gue balik kerja lagi bulan November dengan posisi yang lebih baik lagi , tapi gue bilang gue enggak bisa janji untuk balik kerja secepat itu , karena untuk penitipan bayi aja di mulai bulan september sedangkan jadwal kelahiran insya allah bulan July , kalau mau nitipin enggak bisa terlalu muda dan gue enggak tega untuk ninggalin bayi yang masih kecil buah hati kami , dan bisa dititipin september tahun depan , udah nanya dengan temen- temen yang suka kerja jadi nanny , mereka bilang mulai 7 bulan bayi baru bisa dititipin ke mereka .. entah gue bisa atau tidak ninggalin, rasanya walaupun belum lahir tapi perasaan gue enggak tega.

Karier atau keluarga ??? Insya Allah gue bisa melakukan dua - duanya tanpa mengesampingkan keluarga gue sendiri amiinnnn .

Kamis, 12 Maret 2009

Ultah Perkawinan yang ke 3


happy anniversary to us ... nothing special ... anniversary tahun ini bukannya makan malam diluar tapi nonton bola di TV karena tim favorite (OM vs Ajax) yang main jadi anniversary harus ngalah .. tadinya sih pengen nonton di stadium tapi liat harga tiketnya yang mahal dan lagi krisis gini mendingan di tahan sajalah , toh nonton di tv juga sama aja malah lebih jelas dan bisa duduk santai serta lihat lebih dekat para pemain ya nggak ????


Hadiah kali ini bener - bener yang terbaik .. setelah nyari apartemen di beberapa tempat akhirnya kemaren sore ditelfon oleh agency immobilier kita bisa dapetin di tempat yang kita inginkan happy , happy , happy .. alhamdulillah ya allah atas kado yang engkau berikan dan bila si kecil hadir nanti jadi udah punya kamar sendiri .


Doa kita tahun ini semoga perkawinan kami langgeng hingga kakek nenek , bayi kami lahir dalam keadaan sehat walafiat , dan mudah - mudahan kami bisa menjadi orang tua yang baik untuk anak - anak kami nantinya dan bahagia selalu . aminnnn , aminnn ya rabal alamin ..


I love u babe ..

Sabtu, 07 Maret 2009

Coco dan waktu

Entah kenapa perasaan gue Coco tuh tau akan waktu nya dia harus makan dengan jam yang sama , padahal kucing kan enggak pernah di ajarin tentang jam . Dia selalu ngebangunin gue tepat waktunya dari makan pagi dan makan malem sekitar jam 11 malem atau jam 12 malem. Kalau sebelum itu gue enggak akan kasih makan karena enggak bagus kalau kucing dikasih terlalu banyak makan . Bisa - bisa melar bodynya .

Biasanya pagi hari jam 7 atau sekitar jam 6.45 pagi dia udah ngebangunin gue kadang gue males banget mau ngasih makan , pengennya lanjut tidur tapi enggak bisa, ributnya minta ampun tapi jadi lucu didengar karena keliatan banget memelasnya .

Setelah dikasih makan gue tidur lagi nah nanti nih jam 8 dikit lagi mau ke jam 9 dia udah mulai ngebangunin gue lagi , seakan tau rutinitas gue yang harus bangun jam 9 pagi untuk mandi dan berangkat kerja kalau gue masih belum bangun juga bakalan ribut dan nungguin .

Kalau hari minggu gini yah gue belaga bangun sebentar ke kamar mandi biar dia ngerasa gue tuh udah bangun baru deh gue tidur lagi , abis kalau enggak gitu cerewet .

Gue bilang sama laki gue kalau bayi kita udah lahir aktifitas gue bertambah , dibangunin sama tangisan bayi , coco dan suami .. ££££$$$$%%%%%

Yang bisa kita lihat, dengar dan cium di kala melihat pertandingan sepak bola secara langsung di stadium Marseille (velodrome)

Barusan abis nonton pertandingan sepak bola antar Marseille vs Valenciennes, selama gue hamil baru kali ini lagi nih nonton dengan perut gue yang udah mulai membuncit , tadinya sih gue males banget nonton di stadium selain capek baru pulang kerja angin kenceng pula, tapi suami ngotot gue harus ikut karena temennya batal enggak bisa ikut dan dia enggak mau nonton sendiri .



Pertandingannya sendiri ngebosenin masa ngelawan club ecek - ecek aja enggak bisa ngebikin gol, rata - rata pemainnya keliatan males semua , atau mungkin karena banyak angin kali yah udara jadi terlalu dingin dan males untuk bergerak pengennnya diem didalem dan sarungan . Tapi kan.... tollongggg kita yang nonton kan udah bayar nih , gue sih enak pake tiket orang yang enggak jadi pergi tapi untuk penonton yang lain mereka rugi abis lah nonton pertandingan yang super jueleeekkk dan udah keluar duit buat beli ticket masuk .

Herannya disini nih kalau pertandingan dikit lagi selesai kira - kira 10 menit lagi selesai , penonton mulai bergegas pulang karena takut terjebak macet , kalau gue sih rugi banget nonton dari awal pertandingan tapi enggak nonton sampe habis hanya karena takut macet , kan dalam waktu 10 menit itu bisa banyak yang terjadi mungkin bisa mencetak gol atau kalah pertandingan .

Yang serunya lagi nonton bola di marseille adalah selain melihat pertandingan tapi juga kelakuan penonton seperti bapak - bapak yang duduk di sebelah laki gue , masa nonton bola di stadium tapi doi bawa radio ukuran sedang dan tujuannnya yah biar bisa ngedenger jalannya pertandingan .. padahal kan tuh bapak udah nonton secara langsung ... udah gitu gue ma suami pas istirahat kita beli kacang .. dan tanpa malu - malu si bapak itu bilang minta kacangnnya dong , suami gue bilang silahkan ambil . Dan si bapak itu langsung masukin tangannya ke kantong kacang , secara spontan gue candain laki gue, gue bilang lain kali kalau mau ngasih dituangin kacang nya ketangan orang itu jangan dia yang ngambil langsung kali aja tuh bapak abis dari toilet dan enggak cuci tangan laki gue senyum sambil bilang babyyyyyyyy hehehehehehe.

oh iya gue juga mau share nih kalau yang pernah nonton pertandingan bola disini pasti udah terbiasa dengan kata - kata yang terlontar dari para penonton , tapi bagi yang baru nonton mungkin heran tapi disini itu semua adalah normal namanya juga nonton pertandingan, kadang senang kadang kesal.

Berikut kata - kata yang bisa dipelajari kalau ingin menonton pertandingan secara langsung di sini :
- Puta = bitch
- enculé = you got sodomi (biasanya disebutkan secara serempak oleh para supporter )
- merde = sialan
- bravo = bagus
- allez les gars = ayo
- oui = yes
- allez les blues (bila pertandingan antara france tim dengan tim lain )
- allez OM ( ini supporter OM nih yang teriak )
- poporopopopopo - poporopopopopo (suporter nyanyi bareng karena tim nya memasukan gol )
- buuuuuuuuuuuuuuu (tandanya suporter kecewa dengan wasit atau pemain lawan )
- gros pédé = homoseksual
- Frappe = kick
- Tire = shoot

bebauan yang bisa dijumpai:
- bau ketiak penonton
- bau kentut (seperti tadi ada yang lari sambil kentut ampun deh doi lari kita yang kena imbasnya )
- bau asap rokok baik rokok biasa sampai mariyuana
- bau asap yang di bakar oleh para supporter

yang unik :
- disini enggak heran bila kita bisa lihat nenek - nenek sendirian nonton pertandingan dan sambil teriak dengan semangat 45 .
- penonton wanita yang kadang suka ada yang heboh dandanannya seperti mau kepesta dengan hak tinggi dan rok mini sedangkan untuk mencari tempat duduk kadang kita harus melengkahi dari bangku yang satu ke bangku yang lain biar cepet , yang enak tentunya cowok lah dapet pemandangan gratis
- Penonton yang enggak mau duduk maunya berdiri terus yang akhirnya kita pun terpaksa harus berdiri karena enggak bisa lihat pertandingan bikin kesel kadang pengen gue timpuk pake sepatu biar mereka bisa duduk
- Penonton yang bawa pacarnya pertama kali nonton sepak bola dan si wanita enggak habis - habisnya nanyaaaaaa muluuuuu , capek deh.
- Pemimpin suporter yang patut di acungin jempol teriak - teriak untuk ngasih semangat para pemain
- Walaupun kadang pertandingan tetap berjalan walaupun hujan dan dingin tetep aja tuh ada penonton telanjang dada .. kulitnya pasti tebel kali yah ????
- kebanyakan mereka cari tempat duduk dan ngelengkahin kita tanpa bilang permisi , kalau kurus masih ok nah kalau yang gendut ini udah ngelengkahin trus tiba - tiba jatuh adaooooo
- yang terakhir yah itu tuh seperti yang gue tulis diatas tadi bapak - bapak yang nonton pertandingan secara langsung tapi bawa radio plus minta kacang sama orang yang enggak dikenal .
Sekarang sedikit demi sedikit gue udah mulai bisa nerima kelakuan para suporter disini dan kadang jadi terbawa suasana juga .

Minggu, 22 Februari 2009

Iihhh kok dia ada disitu sih @@§§§§!!!àà

Baru aja nih pulang makan dari luar .. sebenernya sih maunya bukan makan di restaurant ini , pengennya di restaurant langganan tapi pas kesana udah fully book . Gue bilang sama suami untuk nyoba yang paling pojok keliatannya tempatnya bagus dan makanannya pas dilihat juga keliahatannya enak .


Terus gue duduk menghadap keluar dan suami duduk menghadap ke dalam restaurant.Dari arah belakang datang seorang pria metropolitan rapih jali sambil bawa menu dan bilang bonjour , pas gue nengok gue kaget dia juga kaget .. ugghhh langsung deh bete gue keluar .. ternyata pria itu adalah mantan manager gue sewaktu gue kerja di restaurant di tempat lain Dia langsung bilang heyyy apa kabar ???? gue jawab sambil nyoba senyum terpaksa kabar baik gue bilang gitu . Eh suami gue heran dong kok gue bisa kenal sama tuh cowok dengan dandanan klimis dan rambut berminyak mungkin seember kali tuh minyak nya . Suami gue nanya kenal yah ??? terus tuh mantan manager gue bilang iya kita pernah kerja bareng dulu di restaurant yang lain .


Ternyata ini restaurant juga masih satu saudara sama restaurant tempat gue kerja dulu , dan manager nya memang suka dipindah - pindah . Yang bikin gue sebel .. dia nanya minuman ke suami tapi gue kok enggak ditanya - tanya yah .. makin dongkol lah gue , jadi gue suruh suami gue pesen apa yang gue mau ke dia , gue juga males basa basi sama orang itu .


Walaupun makanannya enak , tapi suasana kok jadi lain dan nyesel banget gue makan disitu . Enggak lagi - lagi deh makan ditempat itu ..

Sabtu, 21 Februari 2009

Gemukan ???

Tamu Gue : Hi .. pa kabar ??

Gue : Kabar baik ..

Tamu Gue : Untung kamu ada disini mau nanya lagi nih alamat kursus bahasa perancis , mumpung saya ada disekitar sini . Saya harus naik mobil no berapa yah ???

Gue : naik mobil ini turun disini belok kanan terus sampe deh

Tamu Gue : Eh , kamu gemukan yah ????

Gue : hehehehe Iya , saya lagi hamil pak ..

Tamu Gue : ooohhhhh selamat deh kalau gitu

Gue : Makasih

Abis itu pembicaraan jadi nambah panjang kapan gue ngelahirin , kapan mulai cuti hamil dan lagi - lagi udah tau belum jenis kelaminnya apa ????

Rabu, 18 Februari 2009

Apa enggak takut budek ???


Sekarang kan banyak banget tuh enggak hanya anak muda yang tua pun juga suka pake barang yang satu ini . Tapi kalau menurut gue mbok yah kalau make yang wajar aja gitu jangan sampe tetangga sebelah harus ngedenger juga ..

Seperti tadi siang di bus ada anak sekolah naik , pasang ipodnya kenceng - kenceng .. mending kalau musicnya music dangdut bisa ikutan goyang , ini music enggak ketauan juntrungannya .. yang herannya mereka enggak takut kalau kuping mereka jadi budek padahal kan taruh headset maksudnya untuk didenger sendiri , atau jangan - jangan mereka udah budek beneran kali yah , sampe harus pasang volume full power kayak gitu .

Minggu, 08 Februari 2009

OM vs Bordeaux

Nonton pertandingan sepakbola antara Marseille melawan Bordeaux sambil ngemil martabak jadi - jadian dibilang jadi - jadian karena enggak punya loyang martabak dan penggorengan yang pantatnya tebel tapi tetep nekad bikin hasilnya bisa dibayangkan agak gosong tapi lumayan lah sebagai pengobat rindu .

Dooh kok jadi melenceng sebenrnya pengen curhat tentang apa yang gue lihat di pertandingan malam ini bukan nya martabak . Ada kejadian lucu dilapangan tadi ketika akan pergantian pemain dari tim Marseille .. dan pemain pengganti ini masih diluar lapangan maksud nya doi mau masukin kaos ke dalam celana eh malah celananya melorot semua yang ada di tv gue penuh dengan penamfakan pantatnya doi ..karena kebetulan kameramen lagi close up bagian belakang doi ... muka gue segyer muka laki gue langsung asem wekekekekeke . Udah gitu doi baru masuk langsung kena kartu kuning .. karena katanya si wasit belum disuruh masuk doi udah masuk duluan ada - ada aja deh tuh .

Sebenernya permainan hari ini bagus banget .. agak deg - degan karena pemain Bordeaux yang bernama Gourcuff ini salah satu pemain terbaik perancis saat ini terkenal dengan tendangan jarak jauhnya , walaupun wasitnya kurang bagus yang banyak merugikan kedua belah pihak .. dan akhirnya pertandingan dimenangkan oleh Marseille atas sundulan bunuh diri dari pihak bordeaux , mestinya jadi 2 - 0 ketika Wiltord mencetak goll tapi lagi - lagi wasit bikin alasan yang enggak masuk akal ... jadi gol kedua dibatalkan .

Sekarang posisi Marseille di No.4 masih jauh untuk maju ke posisi berikutnya.
Ayo Les gars kamu pasti bisa ...

Jumat, 06 Februari 2009

Suami Before ....


Adik ipar gue kumat jailnya .. bikin gue ngakak poll , tadi sewaktu buka facebook gue liat dia posting foto judulnya ANTOINE AVANT (Antoine - before ) , Ternyata foto suami gue yang di utak atik sama dia .
Dasar iseng ..

Sabtu, 31 Januari 2009

Tidurnya pules amat











Begini kadang posisinya COCO kalau lagi tidur pules , udah gitu suka ngorok lagi.

Kangkunggggggggggggg dimana kah kau berada

Kemaren sambil nyari meja ruang tamu sengaja mampir juga ke toko asia deket rumah mertua , belanja belanji salah satunya yah kangkung lah, dan surprise banget harga nya man cuman 2 .20 saja yang biasanya satu plastik kecil gitu gue harus bayar 6 euro di toko asia dekat rumah gue .

Hati senang dong ... udah kepikiran mau dimasak keesokan harinya , sampe rumah tingtong , lah itu kangkung menghilang dari tas belanjaan , nyari di dalam mobil juga enggak ketemu ngecek kulkas kali aja udah ditaruh didalem kadangkan suka lupa tuh enggak ada juga .

Yah nasib oh my kangkung kenapa kau menghilang begitu saja hiks hiks hiks

Jumat, 23 Januari 2009

Nama yang aneh ..

Tadi ada yang telfon ke restaurant ditempat gue bekerja yang ngangkat temen gue , gue liat dia nulis di atas kertas .

Sebelum pulang temen gue bilang ke gue kalo ada telfon untuk bos gue katanya tolong bilangin ke bos gue ini kalau SUBTOTAL nelfon dan suruh si bos telfon balik .

Temen gue ngasih kertas yang dia tulis tadi dan gue masih enggak ngeh .. gue baca dikertas yang dia tulis gue tanya lagi , ini SUBTOTAL maksudnya apa ??? dan siapa yang nelfon tadi .. temen gue cekikikan katanya itu nama orang yang nelfon tadi .

Gue ngakak ... gue bilang masa nama orang SUBTOTAL ,,, ???? temen gue jawab iya beneran gue ulang dua kali ke orangnya dan namanya bener SUBTOTAL .

Bener - bener nama yang aneh !!!!

Kamis, 15 Januari 2009

Tersiksa



Bener - bener tersiksa kalau kena batuk pilek .. jam kerja padahal enggak gitu lama udah dikurangin tapi perasaan badan gue lemes .. capek .. tidur juga terganggu .. idung mampet .. untung nafsu makan enggak berkurang ;.

Selasa, 13 Januari 2009

Terjebak di dalam Lift



Setelah hari mingggu nge sale , kemaren gue nge - sale lagi nih di bagian yang berbeda .. tapi kali ini enggak sendirian tapi berdua Tami. Sempet telat 5 menitan lah dengan Tami .. kita janjian jam 9.30 pagi tapi gue ketinggalan bus ,padahal cuman satu menit doang dan bus udah didepan mata, tapi enggak mau berenti kalau bukan di halte bus . Kadang si pak supir baik juga sih tapi berhubung lampu merah udah berubah hijau he said no.

Sampe di St.Fereol ternyata banyak yang masih tutup kita kepagian ya udah deh breakfast dulu di Mc Donald. Abis itu lanjut kita ke Galery Lafayette, gue mau cari kado buat suami tercinta walaupun ultahnya udah lewat, waktu itu belum gue kasih kado . Setelah pilih sana sini dan nemu yang cucok , Tami pergi ke lantai 5 sedangkan gue dilantai dasar bayar ke kasir sambil nungguin si mbak - mbak penjaga toko ngebungkusin kado buat suami .

Setelah selesai telfon Tami nanya dia ada di mana ... terus Tami bilang dia ada dilantai 5 segera turun nemuin gue , tapi enggak berapa lama Tami telfon lagi dengan nada suara panik .. Mel tolongin gue dong Lift nya mati gue kejebak di dalam Lift , Lift nya enggak bisa turun dan enggak bisa kebuka.

Gue jadi ikut - ikutan panik ... sampe enggak bisa ngomong .. kacau banget deh gue lari kekasir bilangin kalau temen gue kejebak di Lift tapi tuh kasir rese banget dia bilang bukan urusan gue , suruh temen lo pencet tombol merah untuk emergency .. gue telfon Tami lagi dan Tami bilang udah di pencet tapi engak berfungsi .. tambah panik gue karena si kasir rese itu tetep engak mau nolong selalu bilang enggak tau .. gue coba cari security engak ada akhirnya ke kasir satu lagi dan kayaknya dia reception gitu , saking gugup nya gue bilang temen gue kejebak di tangga jalan receptionnya bingung dia nunjukin tangga jalan ini , eh bukan gue bilang elevator eh di Lift terus si receptionist bilang oh oh ascenseur (Lift) iya itu .
Terus receptionnya yang satu telfon security yang satu pergi sama gue ke Lift .. dia nanya Lift yang mana kan ada tiga tapi ternyat cuman satu doang yang aktif gue bilang enggak tau , gue coba telfon Tami engak ada signal ternyata .. security dateng ngegedor Lift tapi engak kedengeran sama Tami dan ternyata juga Tami dari atas udah teriak manggila sambil gedor juga kita enggak denger .. si reception nyuruh gue tenang enggak usah khawatir katanya ini bukan yang pertama kali kok kejadian seperti ini " Lah udah tau sering bukan dibetulin!!!§§§§@@@@

Tiba - tiba terdengar ting pintu Lift kebuka dan Tami pun keluar .. Alhamdulillah Tami baik - baik aja walaupun katanya sih ada perasaan takut dan deg - degan juga . Dia becanda katanya gue kualat kali yah enggak nungguin elo Mel .. . Tami bilang akhirnya itu Lift turun pelan tapi aneh suaranya greg greg greg kayak gitu . Untunglah selamat sampe lantai bawah .
Habis itu setelah bilang terima kasih dengan reception yang baik hati itu kita pergi keluar lanjut lagi hunting Sale sambil ngobrolin kejadian tadi . Gue yang diluar aja bisa panik apalagi kalau ngalamin sendiri pasti panik dan takut .
To Tami: Nge sale lagi Nyokkkkkk tapi enggak naik Lift yah .. naik becak aja nyokkk

Minggu, 11 Januari 2009

Sentilan halus buat gue


Adaooooo merah muka gue ... tadi sewaktu nunggu bus di halte sehabis pulang nge - sale gue makan roti raisin dengan cinamon dan agak - agak lengket gitu deh ... Udah abis gigitan terakhir celingak celinguk nyari tong sampah enggak ada .. kebetulan gue berdiri di pojokan halte , gue buang deh tuh kertas yang lengket beserta tissue bekas roti tadi .
Kebetulan ada tempat duduk kosong di halte .. dua ibu - ibu yang duduk berdiri , duduklah gue santai .. ternyata oh ternyata .. si ibu balik lagi yang satu dapet duduk dan yang satunya lagi enggak dapet karena udha gue tempatin .. tiba - tiba ibu yang duduk ini bilang yah tempat lo diambil tuh .. sadar dong gue digituin ya udah gue bilang silahkan kalau mau duduk dan gue pun berdiri . Sambil nunggu dan berhandphone ria dengan Tami sambil ngelupain kaki yang udah mulai pegel .


Akhirnya bus dateng juga .. gue pun masuk kedalam bus dan duduk anteng , ternyata gue disamperin sama si ibu - ibu yang bilang ketemennya tadi dan duduk sebelah gue , sambil bilang gini .. "Eh kalau buang sampah jangan sembarangan harus pada tempatnya ..berubah malu deh gue .. dan gue bilang abis enggak ada tempat sampah dan biasanya kan ada tapi disini enggak ada .; terus doi bilang kan bisa ditaruh di dalam tas .; mau bilang lengket tuh kertas enggak tau bahasa perancisnya apa ..gue cuman bilang iya gue lupa ..; dan si ibu pun masih nyerocos dengan ceramah nya yang halus ... katanya memang marseille tuh kotor karena manusia nya banyak yang tidak sadar akan kebersihan .; dan gue benci banget dengan itu . Gue cuman ngangguk - ngangguk aja berharap tuh ibu segera pergi sebenernya .. mau nyoba telfon suami .. tapi kok tuh ibu nyerocos terus ... akhirnya dia jadi cerita tentang diri dia yang maunya tinggal di AIx provence tapi suaminya pilih di marseille karena banyak sinar matahari .. ok fine .. tapiiiiiiiiii kok makin lama si ibu ini makin enggak jelas sebelnya ... semua dikomentarin dari macet, orang yang enggak tertib ,,, orang yang enggak bisa ngendarain mobil , gue sampe jenuh ngedengerinnya, yah gue udah tau itu semua namanya juga di kota .. dan kebetulan ada sale .. macet dimana - mana .


Untung si ibu enggak berapa lama turun juga tapi sambil ngedumel sebelumnya karena sebenernya dia enggak mau naik bus yang kita naikin ini tapi bus yang dia tunggu - tunggu enggak dateng juga dan dia harus jalan kaki .. dalam hati gue kenapa enggak bawa mobil sendiri aja sih .. yo wis lah doi pun turun say good bye dengan gue sambil tersenyum .


Bye - bye ibu makasih yah udah diingetin .. bener sih kalau pengen kotanya bersih yah kita sendiri juga harus sadar sebagai warga negara yang baik buang sampah pada tempatnya dan lebih waspada lagi kalau mau buang sampah di jalan jangan sampai terlihat orang lain heehehehehe (enggak ding) .

Yang tidak biasa di Marseille

Diary ; 7 januari 2009

Hari ini Sale di semua toko ... tapi kurang menarik ah buat gue karena itu hal yang biasa setiap tahunnya . Yang menarik hari ini turunnya salju di Marseille yang sama sekali bukan daerah bersalju ,



Marseille adalah daerah Mediteranean... dengan pantainya yang indah dan ramai pengunjung di kala musim panas , dan kalau pun musim dingin matahari masih bersinar .. Salju turun dari subuh tadi hingga sekarang belum berhenti ... Katanya sih pernah terjadi juga salju tebal seperti ini


di tahun 1986, enggak nyangka gue kebagian juga selama tinggal disini hampir 3 tahun .
Dan biarpun bersalju gue nekad mencoba untuk pergi ke tempat kerjaan, walaupun dalam hati mualessssssss pergi ,nyoba telfon ketempat kerjaan kali aja enggak buka gitu restaurant tempat gue kerja , ternyata temen gue dateng ketempat kerja dengan berjalan kaki dari situ gue ambil kesimpulan juga kalau gue enggak bisa dateng pasti bisa jadi masalah nih masa gue doang yang enggak bisa dateng sedangkan temen gue rumahnya lebih jauh dari gue ... ternyata enggak ada bus, enggak bisa bawa mobil karena jalanan licin .. telfon si bos bilang dateng agak telat akhirnya nyoba jalan kaki baru beberapa meter dari rumah udah kecapean maklum jalanan di rumah gue ini turun naik kayak di gunung walau daerah kota .. dan salju juga belum berhenti malah makin deres akhirnya gue nyerah telfon si bos kalau enggak bisa dateng dan si bos bilang enggak masalah kalau tau gitu dari rumah udah gue telfon yee enggak bisa dateng . Begonya lagi , gue pikir jarak ketempat kerja itu enggak jauh karna kalau gue naik motor biasanya 15 menit aja udah nyampe nyoba jalan kaki alamakkkkkkkkkkk lumayan bikin ngos - ngosan .


Bener - bener deh hari ini pengalaman yang tak terlupakan .. bisa jadi cerita buat anak dan cucu nanti nih . Dan mudah - mudahan salju turun cukup hari ini tidak besok dan seterusnya ... karna besok gue kerja opening ..mau bolos lagi malu ah ..

Adu Jotos

Diary :1 januari 2009

Adu Jotos !!!!... bukan - bukan suami gue yang adu jotos tapi itu tuh temen - temennya sepupu suami ... Dari kejadian semalam gue jadi bisa belajar sahabat sejati itu belum tentu selalu baik..

Ini pertama kalinya kita ngerayain tahun baru di Marseille ... awalnya masih ragu mau ngerayain tahun baruan bareng sepupu suami dan teman - temannya .. , tapi bingung juga mau kemana dan enggak ada rencana yang pasti untuk ngerayain tahun baruan . Akhirnya undangan sepupu suami untuk ngerayain bareng dirumahnya kita terima .. Sesampainya disana langsung deh yang wanita ngerumpi yang cowok juga ngerumpi dan rata - rata kita udah kenal mereka juga , mereka seumuran dengan gue dan suami dan enggak hanya mereka sih anak - anak juga dibawa .. jadi rame ada yang lari sana sini ada yang ngejerit .. gue sih duduk anteng sambil dengerin rumpian .. biasa cewek yang diomongin dari soal kehamilan,anak , keluarga , kuku dan yang pasti soal bajulah ..

Setelah puas ngobrol gue samperin suami .. yang lagi ngbrol dengan yang lain dan akhirnya kita jadi ngobrol berduaan aja nih.Di depan gue ada pisau dapur .; perasaan gue resah kalau ada pisau didepan mata dan di tengah acara pesta yang rata - rata mereka luamayan banyak minum alkohol . Gue singkirin tuh pisau suami bilang enggak usah khawatir lagi .. baru aja suami bilang begitu .. langsung sahabat sepupu namanya A siap nonjok si B tapi enggak kena langsung ambil gelas pas di tempat dekat pisau tadi langsung dilemparkan ke arah si B ..dan si B pun masih bisa ngelak juga , si A kalap , marah dan enggak peduli anak - anak kecil nangis dan alhamdulillah untung ada tembok .. saking marahnya si A enggak ngeliat itu tembok .. kebenturlah kepalanya kena ujung tembok ..darah becucuran ke lantai .. A pun diamankan oleh temen - temen sepupu suami yang lain di bawa keluar dan enggak balik lagi .
Setelah di interogasi (cieee kayak polisi aje nih ) ternyata masalahnya adalah cerita lama .. si B waktu itu masih baru di antara teman - teman sepupunya suami, Si A yang merupakan sahabat dekat sepupunya suami bilang ke si B yang belum kenal dengan sepupunya suami kalau sepupu suami itu temen yang kurang baik .. orangnya begini dan begitu ... tapi si B enggak mau percaya setelah lama bersahabat dengan sepupu suami ternyata apa yang diucapkan si A berbeda jauh .. dan si B pun cerita ke sepupu suami ; sepupu suami pun bicara ke si A dan masalah selesai . Nah tadi malam itu untuk kedua kalinya si A ketemu dengan si B si A marah besar karena B membocorkan ke sepupu suami tentang si A membicarakan keburukan sepupu suami ke si B . Mungkin karena malu kali yeee kok sahabat sejati malah ngejelek - jelekin temen sendiri ke orang yang baru dikenal . Dari situlah awal adu jotos itu terjadi .
So intropeksi diri nih tahun 2009 .. berdoa semoga selalu dapet temen yang baik dan bener - bener tulus dalam pertemanan. Karena cari musuh tuh mudah tapi cari temen yang baikkkkkkkk itu susahnya minta ampun .

Kena sial nih

diary : 7 november 2008

Udah seminggu ini di Marseille hujan deras beserta angin kenceng .. temen gue yang mestinya harus dateng kesini akhrinya enggak jadi karena kapal tempat dia kerja batal ke marseille karena badai jadi dialihkan ke bercelona ...
Sewaktu balik dari Paris .. sampe rumah hujan deras plus angin dan ternyata atap rumah gue bocor telfon ke yang punya rumah katanya mau dibetulin keesokan harinya .. tapi dia cuman tutupin bagian atas ...
Terus waktu malam rabu gue sempet bilang sama laki gue kok kayaknya eternit (langit - langit ) yang sebelah sini agak kebawah gue ngerinya jatuh aja nih ..laki gue juga ngeiyain .. kita bilangin deh besok ke yang punya ... udah larut malam gue dan suami tidur lah ..
Jam 4 pagi GUBRAKKKKKKKKK !!!!!! Gue bangun tidur sambil teriak - teriak kaget karena bunyi yang keras ... laki gue bilang ah paling si coco kucing gue yang lagi main .. pas gue cek ruang tamu gue ternyata itu eternit (langit - langit )

udah jatuh kebawah .. gue panggil suami gue .. ujan masih deres .. mau telfon yang punya juga pasti enggak bakalan di angkat karena masih tidur ... gue teriak manggil kucing gue takut

nya dia ketindihan alhamdulillah dia lagi tiduran di depan pintu masuk ...

Alhamdulillah banget eternit (langit - langit) enggak jatuh di kamar kita sewaktu kita tidur .. gue ngebayangin seandainya itu jatuh nimpa kita berdua entah lah apa jadinya .
Sekarang udah dua hari ini rumah gue lagi dibetulin bagian atasnya ..belum selesai juga sampe sekarang gue udah pusing banget sebel ngeliat rumah berantakan ... mau diberesein juga tanggung karena mereka bongkar semua eternitnya ..

Mudah - mudahan sih enggak terulang lagi deh kejadian kayak gini .. beberapa hari lagi liburan gue akan habis yang tersisa hanyalah untuk bersih - bersih sebel ..

Sapu Lidi

diary: 7 november 2008

Kalau ditanya barang berharga apa yang ingin kamu miliki ??? gue bakalan jawab SAPU LIDI !!!! susah banget tuh nemuin benda yang satu ini ..


Dua hari yang lalu gue dibawain SAPU LIDI dari Indonesia waktu Tami pulkam .. senengnya bukan main ... abis paling sebel tuh kalau tempat tidur ngeres ... Kalau ada sapu lidi kan enak yang ngeres - ngeres tinggal di gebras selesai deh .. Otak ngeres juga kalau mau di gebras dateng aja kerumah gue entar gue gebras pake sapu lidi biar bersih hehehehehe
makasih yah Tami udah dibawain barang berharga ...

bisous

kebiasaan



diary : 27 october 2008


Siapa bilang liburan itu menyenangkan ???
Dulu sih kalau vacation sehabis pulang dari kapal karena waktunya berbeda ,pas di indonesia malem enggak bisa tidur tapi pas siang malah molor ... dan ada satu kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan karena masih terbawa suasana kerja .; kalau makan cepet banget dan buru - buru sampe temen bilang kalau makan biasa aja dong .. makan yang tenang dan sabar ingat kita lagi liburan nih .. padahal dia juga gitu sama makannya cepet banget .


Nah kalau disini karena gue masuk kerja jam 9 pagi ,gue jadi bangun yah jam 8 kurang atau jam 8 tepat ..; sebelnya lagi liburan kali ini juga pengennya sih nyantai ..pengen tidur sampe siang enggak usah nyalain alarm .. tapi tetep aja tuh bangun jam 8 pagi ... enggak bisa lebih dari itu ... nyoba tidur lagi enggak bisa sedangkan suami masih ngorok dengan indah nya ...
Terus kan biasanya yang namanya liburan itu boleh dong tidur nya agak malem atau telat tapi gue plus suami udah tidur maximum jam 12 malem enggak bisa lebih , .. entah nanti kalau waktunya kerja ,mungkin gue bakalan telat tidurnya dan susah bangunnya pula ...

Serius

diary : 6 october 2008

Eh .. ada anak baru di tempat kerja gue ... Kerjanya rajin dan bener - bener serius dalam bekerja cuman ada yang aneh tadi gue perhatiin doi kalau serius ternyata suka nekuk bibir kayak gini nih ...

Mau ketawa tapi enggak enak takut doi tersinggung .. ketawanya dalam hati aja deh . kikikikikikik

Kirain kemane

Diary : 5 september 2008

Kalau di tempatnya ivone hujan ,angin dan mendung, lain halnya di Marseille disini panas terus dan hari ini bener - bener puanasss ... mana gerah banget lagi , mau nyebur ke kolem baru inget kalau gue lagi halangan , akhirnya yah cukup tidur - tiduran di sofa sambil nonton acara di TV Presque parfait .


Tapi kok ada yang janggal .. tumben coco kucing gue enggak keliatan .. gue cari di kolong enggak ada di dapur enggak ada di depan pintu enggak ada .. di deket jendela enggak ada .. ternyata ada nya disini nih


ada di kamar mandi tiduran di wastafel ... tau aja tempat yang tepat buat ngadem ... gue jadi ngakak sendiri ... gue ambil foto plus video ,doi bangun marah enggak mau difoto .. but its too late bébé .; mama sudah ambil foto kamu ... dan tayang di blogspot nih

Cintaku di Olympic




Diary : 15 agustus 2008

Berhubung masih suasana olympic game .. gue dan suami jadi mengenang masa lalu .. kencan pertama kita sewaktu Olympique tahun 2004 Athene , Yunani .

Waktu itu kebetulan kapal pesiar tempat gue bekerja dengan suami lagi di booking oleh tim Amerika sebulan penuh . Jadi Kapal kita bersandar selama satu bulan penuh di Pyraus , Yunani .

Karena kapal bersandar selama sebulan , pekerjaan kita jadi lebih santai sehari kerja sehari libur .. pokoknya enak banget deh . Dan entah kenapa mungkin emang udah jodoh kali yeee, Gue dan temen - temen gue termasuk suami yang pada waktu itu masih temen nongkrong bareng janjian untuk dugem di Athene .

Udah deh tuh siap - siap mau jalan .. tapi kok satu persatu temen - temen gue ngilang ada yang udah pergi duluan tanpa pamit ada yang enggak jadi pergi padahal udah rapi jali tinggal pergi doang, akhirnya tinggal gue berdua sama suami. Dan gue plus suami akhirnya memutuskan untuk keluar berdua aja ... bagi gue yang belum punya perasaan waktu itu sih normal - normal aja .. tapi suami ternyata udah memendam sejak lama, jadi buat dia serasa special banget . Emang sih dari dulu dia ngajakin gue jalan keluar bareng hanya kita berdua tuh susah banget enggak pernah bisa , selalu ada temen yang ikutan gabung . Dan gue nya juga enggak ngeh kalau dia ada feeling ke gue .

Akhirnya jadi deh tuh kita pergi .. lupa nama clubnya apa yang jelas keren abis. Terus suami menyatakan cintanya yang gue tolak abes ... karena gue sama sekali enggak ada perasaan sama dia . Dan gue berfikir laki - laki di kapal itu jarang yang mau serius . Hanya untuk mengisi waktu agar tidak bosan hidup dan bekerja di kapal yang keras itu .

Kencan pun berlanjut untuk yang kedua kalinya kita pergi ke cafe Question Mark bareng temen - temen gue di Pyraus . Nah disini ceritanya gue dan suami ketemu dengan temen kita yang lain ,dan ada satu pasangan yang cowok merupakan sahabat dekatnya suami , sahabatnya ini lagi berduaan sama ceweknya dan gue agak sebel sama nih cewek abis dikerjaan doi terkenal banget deh tuh sebaai receptionis kasar dan judes . Eh tiba - tiba nih cewek malah lebih agresif ke suami gue daripada ke pacarnya , yang bikin hati gue sebel , ini orang mestinya tau diri kek yah udah punya pacar tapi masih demen ngelaba . Walaupun laki gue enggak ngerasa tapi gue sebagai wanita taulah mana yang ngelaba mana yang enggak , Gue sebel abis dan jelous abis, akhirnya gue cium juga deh tuh laki gue di depan dia sampe laki gue bengong lah katanya enggak suka tapi malah nyium gue hahahahaha ... perasaan jelous yang tiba - tiba itu bikin gue bingung juga dan nyesel kenapa gue harus nyium doi.

Besoknya gue jelasin ke suami kalau itu hanya salah paham ... gue dan suami hanyalah sebatas teman . Mukanya langsung kuyu .. dan masih nerima dengan sabar akan keputusan gue kalau kita tetap berteman aja .

Suatu hari di Crew Bar .... gue dan suami asik berjoget ria terus ada temen gue cewek brazil , ikutan joget juga sama laki gue .. padahal itu biasa .. entah kenapa gue jelous lagi ..perasaan gue engak menentu dan kabur meninggalkan crew bar , gue balik ke kabin ke kamar gue dan entah berapa lama ada yang ngetuk pintu pas gue buka taraaaaaa ternyata suami gue berdiri depan pintu nanyain kenapa kok gue pergi begitu saja tanpa pamit ke dia .. gue hanya bilang kalau gue capek , tapi doi enggak mau pergi akhirnya doi tembak langsung nanya kalau gue jelous atau enggak .. tapi tau sendiri kan cewek sok jual mahal teteup kekeh bilang enggak . Dan akhirnya kita jadian ... tapi beberapa hari berikutnya gue memutuskan untuk berteman saja, karena masih ragu .

Akhirnya olimpique games pun berakhir sudah ... kesibukan di kapal dimulai lagi ... gue hanya beberapa kali keluar dengan suami , dan kita tetap berteman . Sebulan kemudian waktunya buat gue untuk pulang ke Indonesia , karena masa kontrak gue sudah habis . Gue enggak sempat keluar karena banyak kerjaan dan persiapan untuk pulang .. suami pun kalau dia ada waktu keluar nanya ke gue kalau ada keperluan apa, yah gue bilang gue butuh tas koper tolong cariin yah . Malamnya dia bawain deh tuh tas koper gue enggak liat lagi , gue tanya harganya dia enggak mau duitnya digantiin .

Terus suami balik ke kabinnya , pas gue buka tuh koper ... ada sweeter cantik dari suami gue enggak bisa bilang terima kasih karena udah malem , dan gue harus ngepak besok udah harus pulang ke Indonesia , dalam hati gue akan bilang terima kasih besok aja sebelum gue pergi dari kapal . Besok paginya gue cariin di kantin enggak ada di tempat dia kerja juga enggak ada gue ketuk kabinnya lalu gue temuin doi masih molor lor lor lor... yang bukain temennya . Ditinggal berdua gue bilang terima kasih ke suami dan ada perasaan gue akan ketemu dia lagi atau tidak yah .. gue cium suami . Dan suami bilang i will see u in Indonesia . gue cuman bilang will see , paling cuman omongan ngalor ngidul doang .

Ternyata setelah sebulan gue di Indonesia suami selesai kontrak dari kapal tinggal seminggu di negaranya langsung ke Indonesia , hampir enggak percaya , kalau dia benar - benar memenuhi janjinya untuk datang .

Dan setelah kedatangannya dari situlah gue baru percaya kalau dia memang benar - benar serius dengan gue dan kontrak demi kontrak kita selalu usahakan untuk dapat kontrak yang sama dan akhirnya kita memutuskan untuk menikah karena rasa yang ingin selalu bersama dan takut terpisah .

Sebenernya suami udah memutuskan untuk ngelepas gue karena kadang gue bilang iya kita pacaran tapi besoknya gue berubah pikiran . Tapi setelah ciuman terakhir itulah dia yakin kalau sebenernya gue suka sama dia ...

Dan bulan agustus ini adalah tahun ke empat kita bersama ... semoga selamanya hingga kakek nenek aminnnnnnnn.