Senin, 14 Juli 2008

akhirnya jadi juga

Tahun kemaren gagal nonton kembang api yang selalu diadakan setiap tanggal 14 July , karena suami kerja malam , tahun ini suami libur , gue pun kerja masuk pagi jadi bisa nonton malam ini tapi .....

ternyata mistral (angin kencang ) tidak mau berhenti yang akhirnya dibatalin deh acara kembang api tahun ini , di koran diberitakan kalau kembang api akan dimulai sekitar jam 10.45 malam tapi kalau lewat dari itu berarti batal .

Pulang dengan tampang lesu eh jam 12 malam lebih dikit dari rumah kedengaran kembang api ditembakkan , buru - buru kita keluar tancap gas balik lagi ketempat semula , alhamdulillah akhirnya bisa menikmati juga nih kembang api tahun ini .
Pulang kerumah senyum - senyum seger .

Minggu, 13 Juli 2008

COCO

Ini coco usianya sebentar lagi berusia 2 bulan , yang lahir tanggal 17 Mei 2008 ceritanya begini :
Waktu gue mau ultah , suami niat mau kasih kado kucing , tapi ternyata kucing itu kalau musim dingin belum ada yang melahirkan , waktu melahirkan bagi kucing adalah menjelang musim panas .
Gue curhat ke Angelique teman kerja gue , terus Angelique bilang enggak usah beli , ortu gue kucingnya mau melahirkan tapi nanti pas mau summer . Ok deh gue bilang kalau kucingnya udah lahir gue mau ditunggu - tunggu akhirnya lahir juga nih , tapi belum bisa dimiliki , karena kucing kalau masih kecil sebaiknya tidak dipisahkan dengan ibunya . akhirnya setelah agak gedean dikit yah sekitar mau dua bulan ini nanti , coco baru bisa gue ambil .

Tapi sampai sekarang kita belum tau jenis kelaminnya coco ini apa , karena masih terlalu kecil , jadi susah untuk dilihat . Untuk pemberian nama sempat perang dengan suami karena gue mau nya kiki sedangkan suami maunya coco , akhirnya gue setuju dengan suami , lama kelamaan kok namanya ok juga buat coco .

Dan coco ini biar pun belum berusia dua bulan sudah pintar dalam soal buang air kecil dan besar , dia langsung pergi ke pasir yang kita sediakan di bak , dan kalau tidur dibawah tempat tidur kita paling pojok dalam .

Yah cumannya gitu deh , gue jadi kurang tidur karena , coco ini kalau tidur jam 9 atau jam 10 an dan akan bangun lagi nanti jam 6 pagi . Kalau udah bangun lari kesana kemari enggak bisa diam , dan seperti mau ngebangunin kita . Kalau gue enggak bangun dia bakalan naik terus ke atas tempat tidur , jadi gue harus tidur di ruang tamu buat nemenin dia .
Maunya gue sih dia tidur pas kita tidur dan bangunnya bareng jadi kita juga enggak ke ganggu. Kalau dia tidur duluan aduhhhhhhh bangunnya lebih pagi lagi .

Salah masuk

Udah lama kepengen nonton film HANCOCK yang dibintangi oleh si ganteng Will Smith , kita pilih cinema dekat rumah jadi bisa nonton yang sekitar jam 8.30 malam .Tapi nih suami dari setadi sibuk aja mainin play station jam udah menunjukan jam 8.15 tapi kita belum berangkat juga , akhirnya 8.20 kita berangkat .

Pas mau masuk ke dalam cinema penjaga pintu depan cuman bilang Hancock lantai satu, ok beli air minum dulu terus kita baru naik kelantai satu .
Ketika masuk filmnya udah mulai diputar , gue dan suami kaget kok udah main filmnya , suami bilang pasti baru dimulai, tapi kok ada tulisan 1 month letter di filmnya seperti mau habis , suami masih meyakinkan ke gue tuh kan baru dimulai katanya lagi .
Terus selang 5 menit filmnya abisssssssssss huhuhuhuhuhu.

Gue bilang ke suami gimana sih tuh internet , kok mereka nulis waktunya salah sih , kita harus complain . Akhirnya suami ke bagian ticket bilang kok film nya udah abis .. yang mulai jam 8.30 , lalu si ibu penjual ticket menjelaskan , bapak salah masuk ruangan , mestinya disebelah sana bukan yang sebelah sini . O la la la si penjaga pintu lupa ngebilangin kita kalau mestinya kita harus ke lantai satu yang sebelah kiri bukan sebelah kanan .
Tapi kalau mau nonton lagi silahkan tunggu yang jam 9.30 diruangan yang sama ,akhirnya kita balik lagi ke ruangan yang sama . erghhhhhh

EMA

Inna Lillahi wa innailahi rajiun ...
Tanggal 7 July 2008 , Ema tante dari nenek suami meninggal dunia dalam usia 97 tahun .
Pertama kali ketemu dengan Ema sekitar 3 tahun yang lalu, dengan wajahnya yang ramah dan gaya bicaranya yang santai . Walaupun usianya sudah lanjut tapi Ema masih bisa berjalan dan berbicara dengan kami .Dan tahun kemarin adalah tahun dimana Ema sudah tidak bisa berjalan lagi hanya tergeletak lemas di tempat tidurnya .
Ema ini walaupun sudah lanjut usia tapi hidup sendiri dirumahnya , beliau tidak pernah menikah ataupun mempunyai anak dan cucu . Beliau lebih memilih karir semasa hidupnya .
Kini Ema telah tiada , semoga amal ibadahnya diterima disisi Tuhan , aminn

Jumat, 28 Maret 2008

FRANCE VS ENGLAND


Hari Rabu malam aalah pertandingan persahabatan antara France vs England pertandingan seru walaupun hanya pertandingan persahabatan . 1 - 0 untuk perancis dikarenakan kesalahan England Gol Keeper atas Anelka ketika akan mencetak gol di kandang England sehingga mnyebabkan Anelka jungkir balik seperti layaknya pesenam . Untung tidak cedera dan wasit memberikan tendangan penalty untuk kubu Perancis .

Dan tendangan penalti ini menghasilkan gol 1 - 0 untuk perancis yang di lakukan oleh Franck Ribery my favorite player yang pernah bermain di Tim OM (Olimpique de Marseille) dan sekarang menjadi player untuk Bayern Munchen (German) ..

Yang serunya lagi karena setelah mencetak gol Ribery melepas kaus nya dan di di kaus dalamnya beruliskan pour mon pote Hicham et Thierry Gilardi yang artinya untuk temanku Icham dan Thierry Gilardi yang telah meninggal dunia 3 hari yang lalu .
Memang malam pertandingan kali ini serasa lain Thierry Gilrdi salah satu komentator sepakbola perancis meninggal dunia di usia nya yang ke 49 tahun karena sakit jantung .
Ada yang kurang dari acara sepakbola di TV karena suaranya yang khas dan tangkas dalam membawa acara sepakbola atau rugby tidak akan bisa di dengar lagi ;

Akibat dari melepas kaus ini Franck Riberry mendapatkan kartu kuning but it's ok at least dia mempunyai rasa hormat atas teman- teman yang dia kenal .
Europe Cap sebentar lagi mudah - mudahan mereka bisa bermain lebih maksimal dan Thierry Henry serta Karem Benjamin cepat sembuh sehingga bisa gabung embali dengan Tim National Perancis .
foto diambil dari mas gogle

Kamis, 13 Maret 2008

Demonstrasi

Heran selama gue kerja di tengah kota hampir tiap minggu pasti deh demonstrasi , yang terakhir ini tepatnya tadi siang gue agak bingung maksudnya apa enggak tau deh mana berisik banget lagi . Kali ini yang demo adalah perusahaan sekolah untuk belajar mengemudi dari sekolah untuk mengemudi pemula sampai truk barang yang segede gaban ikutan demo.

Mana kerjaan gue dari setadi belum selesai - selesai juga tamu udah mulai berdatangan sambil ngeliatin yang demo dan pusing nya itu tuh mereka kan nyalain klackson udah deh kuping pengeng tamu ngorder juga enggak kedengeran .

Tapi yang herannya lagi kalau ada demo kayak gini ini restaurant dimana gue bekerja malah makin penuh aneh yah .. dan gue perhatin ternyata penuh nya yah dngan pada pendemo itu sendiri karena mereka demo biasanya di mulai sekitar jm 11 an lebih lewat depan restaurant nah kali mereka juga lapar kali yah jadi pada makan dulu ..yang seneng sih bos gue karena restaurantnya laku banyak pengunjung. )<<<<

udah ah segitu dulu diary malam ini mau bubu dulu ngantuk berat, dan capek abis masak banyak mendadak sepupu suami dataeng beras pasangannya tadinya cuman pengen aperitif doang eh jadi lanjut sampe ke dinner dan sampe sekarang belum pulang .. untung persediaan di kulkas masih ada nguplek - nguplek dikit di dapur sekarang malah teler dan besok masuk pagi hingga jam 7 malem <<<<

JOYEUX ANNIVERSAIRE .. pour nous

12 Maret 2008 adalah ultah perkawinan kami yang kedua masih terbilang baru tapi kita sudah mengenal satu sama lain sejak lama, Banyak suka dan duka yang kami alami tapi kami tetap semangat untuk terus maju dan menjaga kasih sayang yang tulus diantara kami .

Terima kasih ya Allah atas suami yang baik yang selalu sabar dan membuatku tersenyum dan mengajarkan banyak segala hal dan selalu ingin diriku maju. Yang mu menerima apa adanya diriku ini walaupun kadang bawelnya diriku ini suka melampaui batas tapi dia terima dengan sabar dan joke yang segar hingga membuat diriku tertawa kembali.

Joyeux anniversaire pour nous
je taime mon cheri

Selasa, 04 Maret 2008

Going to 30.....


Nothing special di ultah gue tahun ini Ibu mertua ngajakin ngerayain di rumahnya tapi gue lupa kalau gue ultah hari minggu kemaren yang ternyata gue harus kerja hingga jam 7 malem request sama si bos enggak dikasih karena mendadak gue mintanya akhirnya kita sepakat untuk hari sabtu depan .

Pulang kerja suami jemput rencananya doi mau masak eh malah surpise gue disuruh siap - siap dalam 1 jam buat dandan (mana bisa ) , katanya dia udah booking dinner di Sofitel langsung deh panik melanda buat nyari baju yang cocok .

Ultah tahun ini perasaan gue agak sedih enggak seperti tahun tahun sebelum nya entah kenapa gue merenung waktu cepat sekali berlalu dan entah kenapa juga kok gue enggak segembira biasanya kalau pas ultah itu gue seneng banget. suami ngehibur karena dia juga waktu ultah yang ke 30 sempet kayak gue ini bukannya happy malah sedih banyak yang dipikirin.
Suami bilang enggak usah sedih sekarang kamu sudah menjadi wanita dewasa yang matang, nah itu dia salah satu alasan yang bikin gue sedih maunya tetep jadi abg wekekekeke tapi enggak bisa tuntutan umur segini harus berpandangan ke depan udah bukan untuk main - main lagi seperti dulu walaupun tetep agak susah buat ninggalin sikap gue yang kadang ke kanak - kanakan .

Terima kasih ya Allah pada hari ini hingga detik ini atas apa yang engkau berikan kepada ku dan kesempatan yang banyak sekali yang engkau berikan kepadaku dan suami yang baik untukku .
Dan makasih juga untuk teman - teman yang udah ngasih ucapan selamat dan doa baik lewat guestbook atau personal message.

Serta juga buat keluarga suami terutama mami baru pulang kerja doi udah telfon ngucapin selamat dan temanku Abigail yang diam - diam menyelipkan kartu ultah plus foto Celeste her daugther in front of our door.

Rabu, 27 Februari 2008

SU-DOKU


Gue masukin dalam kategori sport karena ngasah otak dan kadang malah nambah pusing otak kalau enggak nemu - nemu jawabannya . Kalau di Indonesia gue suka sekali sama yang namanya TTS suka beli di bus lumayan sambil nunggu bus dateng atau teman dikala macet .


Pertama kali kenal dengan game ini karena ibu mertua gue setiap hari hingga saat ini masih aja berkutat dengan game yang satu ini heran deh enggak pernah bosen. Keliatannya gampang masukin angka yang hanya dari no 1 hingga 9 tapi kalau udah masuk dalam level paling susah yang ada otak kita jadi kriting. Penasaran dong ngeliat ibu mertua dengan seriusnya ngerjain SU-DOKU akhirnya gue jadi suka beli buku SU-DOKU yang banyak banget bisa ditemukan di setiap toko koran atau majalah dan sampai sekarang level gue masih dalam level 3 dan itu juga kadang enggak bisa gue habisin kalau udah mentok gue tinggalin males gue buka - buka lagi .


Nah kemaren hari sabtu ketika pergi ke gunung ternyata di chalet ada SU-DOKU nya gue yang dulu belum selesai ya udah deh seharian berkutat dengan SU-DOKU jadi lupa masak, males mandi , males keluar dan males bebenah . So kalau yang belum pernah nyoba silahkan dicoba deh terutama untuk yang tinggal di luar negeri dan belum bisa bahasa setempat lumayan buat pengisi waktu luang dan olahraga otak eit tapi jangan liat jawabannya yah yang suka ada dibagian belakang.

Note : Sejarah SU-DOKU bisa dilihat disini http://en.wikipedia.org/wiki/Sudoku